Masa Depan Rooney Diragukan, Mungkin Daftar Klub Ini Ideal Baginya

Jose Mourinho pernah hendak memboyong Wayne Rooney ketika di Chelsea dan malah kabarnya sejak di Real Madrid juga. Tapi, kini Rooney sudah kecurian tempatnya di skuad utama Manchester United. Sang kapten kian sering menghabiskan waktunya di kursi cadangan dan masa depannya makin meragukan. Bahkan pemain berusia 31 tahun dikabarkan sudah diminta meninggalkan Setan Merah supaya bisa main rutin. Tapi, kemanakah Rooney bakal berlabuh bila keluar dari United? Dibawah ini ada beberapa klub yang barangkali ideal bagi Wayne Rooney.

PSG. Klub Ligue 1 ini sedang mencari striker lalu Rooney tengah mencari klub yang dapat memainkannya sebagai striker. Jika digabungkan maka keduanya cocok. PSG telah miliki Edinson Cavani sebagai striker primer mereka dan penampilannya begitu tajam. Tapi, Unai Emery butuh striker lain karena Cavani adalah satu-satunya bomber profesional yang ada di skuad Les Parisiens. Querry gaji Rooney yang tinggi jelas tidak akan jadi masalah buat PSG mengingat mereka memiliki kemampuan finansial yang tak terbatas. Rooney pasti bakal menikmati transfer ini karena ia bisa balik lagi ke posisi aslinya jadi striker dan menggodok banyak gol.

Inter Milan. Wayne Rooney diberitakan menjadi incaran favorit Inter Milan kali ini. Inter sedang membutuhkan striker dan pun pemimpin didalam skuatnya. Nerazzurri sekarang memang masih menghandalkan kapten Mauro Icardi. Tetapi, perseteruannya bomber Argentina itu pada suporter Inter memancing gosip bahwa Icardi akan dilepas sehabis musim ini. Rooney bisa memberi striker berkualitas dan pun pengalaman pada Inter. Tetapi, salah satu penghalang ialah biaya transfer Rooney yang mahal lantaran Inter masih didalam pantauan FFP.

Liga Super Tiongkok. Wayne Rooney sudah tentu menjadi pemain yang diharapkan setiap tim Liga Super Tiongkok. Rooney tak hanya memberikan mereka striker yang istimewa namun bisa mendongkrak kepopuleran klub di mata dunia. Gaji pun bukan masalah bagi klub Tiongkok mengingat Shandong Luneng sanggup bayar Graziane Pelle senilai 350 ribu pounds/pekan. Disamping itu kabarnya Zlatan Ibrahimovic ditawari gaji memukau 700 ribu pounds/pekan sebelum pindah menuju Manchster United. Bila Rooney memutuskan pindah ke Tiongkok maka dirinya akan mengikuti langkah bintang-bintang sepakbola lain yang datang kesana sebagaimana Ramires, Pelle, Jackson Martinez dan Ezequiel Lavezzi.

MLS. Major League Soccer saat ini bukan lagi tempat buat pemain yang cuma mendekati waktu pensiun. Turnamen di Amerika Serikat telah menjadi lebih populer juga kompetitif seiring berjalannya waktu. Kedatangan Wayne Rooney jelas saja akan melengkapi persaingan di MLS lebih menarik. Kini sudah banyak pesepakbola di umur produktif yang mencoba MLS dibandingkan 5-6 tahun lalu. Rooney bakal dengan mudah menghujam skuad utama di New York City FC atau New York Red Bulls. Pemain berusia 31 tahun tersebut takkan menjadi bintang Inggris satu-satunya disana dibawah annya Frank Lampard dan Steven Gerrard datang ke sana.

Everton. Kembali kepada klub masa kecil bisa jadi solusi paling baik bagi Rooney. Striker MU itu bisa sejalan dengan legenda sepakbola lainnya yang sehabis meraih kesuksesan di klub lain, mereka pulang membantu tim masa kecilnya. Rooney mengawali karirnya bareng Everton dimana dirinya membuat debutnya bersama klub di usia 16 tahun. Setelah tampil gemilang bersama The Toffess, Rooney kemudian memutuskan hengkang ke Manchester United pada tahun 2004 dan lalu meraih kesuksesan berarti di Old Trafford. Dengan pulang ke Everton maka Rooney tak perlu meninggalkan turnamen Premier League yang sudah membesarkan namanya. Disamping itu ia bisa sebagai pengganti Romelu Lukaku yang sungguh sedang diincar tidak sedikit klub besar Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.